3 Juni 2010

Cewek itu berasal dari venus?!

Wua pernyataan yang menggemparkan ilmu pengetahuan ne. Kan di galaksi bima sakti Cuma bumi yang berpenghini.
Hehe jangan salah arti y, kalimat judul itu Cuma perumpamaan loch. Perumpamaan itu lengkapnya kaya cerita  gini. Cewek berasal dai venus dan cowok berasal dari Mars.  Karena saling tertarik keduanya bertemu di Bumi dan karena ga pengen pisah akhirnya keduanya menetap di Bumi. Perumpamaan yang  kaya cerita itu cuma untuk menegaskan kalu cewek tu berbeda dari cowok. Cewek itu unik dan kadang susah dimengerti oleh pemikiran cowok. Bahkan ada penelitian tentang cewek loch! Tuh kan ada bukti betapa uniknya cewek itu. Dari hasil penelitian tentang cewek itu di dapatkan beberapa fakta berikut:

# Cewek punya bahasa khusus
Bahasa ini sulit dipahami oleh cowok. Bahasa khusus cewek ini kaya bahasa venus yang harus diterjemahkan dalam bahasa bumi/mars agar bisa di pahami cowok. Salah satu dasar penyebab perbedaan ini adalah karena cewek sangat takut akan konfrontasi. Berbeda dengan cowok yang suka konfrontasi. Karena takut konfrontasi, cewek menggunakan bahasa yang lebih halus menurutnya agar tak menyinggung lawan bicara. Cewek berbicara tidak dengan bahasa yang langsung menunjuk objek. Tapi cewek lebih sering hanya dengan sindiran.
Misalnya saja ketika seorang cewek minta bantuan dia cenderung mengeluh di depan lawan bicawanya.
Contoh misalnya saat minta bantuan mencarikan barang. Cewek biasanya cenderung mengeluh di depan sosok yang diminta bantuan. Jika sosok yang dimintai bantuan tak tanggap juga, cewek akan bersikap ketus dengan mencari barang yang diinginkannya dengan mengacak acak barang yang ada dengan suara keras. Nah permintaan tidak langsung ini cenderung disalah artikan cowok. Kalau cowok akan cenderung menangkap kalau si cewek sedang marah. Namun jika cewek sebagai sosok yang dimintai bantuan di sini biasanya dia akan langsung tau apa sebenarnya yang diminta cewek.
Kalu kamu memperhatikan pasti saat ini kamu lagi ketawa dan ngomong beber banget. Hehe ya kan??ngaku aja…:p

*       # Cewek = Cerewet
Diluar kepribadian pemdiam ato ga. Fitrah cewek itu memang cerewet. Dari penelitian yang dilakukan Brizendine, ditemukan fakta yang unik sekali. Saat pertama pembentukan semua otak bayi adalah otak cewek. Otak tersebut akan menjadi otak cowok setelah delapan minggu. Perkembangan ini menentukan gender otak. Pada minggu kedelapan. Otak akan diserbu hormone testosterone secara besar besaran yang akan mengubah otak menjadi otak laki laki jika mematikan sel sel tertentu di pusat komikasi danmenumbuhkan lebih banyak sel di pusat seks dan agrasi. Jika pembentukan testosterone tak terjadi. Maka otak akan menjadi otak cewek. Perkembangannya ke pusat komunikasi tak terhalang.
Nah dari hal itu sudah jelas perkembangan cewek tentang komunikasi lebih cepat dari pada cowok. Dari hal penelitian tersebut terkuaklah latar belakang kenapa cewek itu identik dengan cerewet. Karena otak cewek berkembang lebih pesat dari otak cowok di bidang komunikasi dan pengolahan bahasa

.
*       # Cewek lebih mengingat
Masih dari latar belakang point di atas dimana perkembangan otak cewek dalam hal komunikasi lebih lancar dibandingkan dengan cowok. Nah ini juga yang menyebabkan cewek lebih mengingat hal yang didengarnya dari pada cowok. Sebuah penelitian juga menyebutkan dalam berkomunikasi cewek memakai otak kanan dan kiri secara seimbang. Namun dalam berkomunikasi cowok hanya memakai otak kiri saja.  Dengan adanya fakta tersebut udah jelas kan kenapa cewek lebih mudah mengingat suatu hal dari pada cowok. Buktiin deh! Coba tanya tanggal lahir kamu sama ayah kamu terus sama ibu kamu. Ini relative tapi sebagian besar jawaban pasti ayah yang lupa, dan ibu yang mengingat. :p
*       # Cewek sang pencemburu
Mesti sering denger kalimat kalimat ini keluar dari mulut cewek. Kaya “Cie sepatunya baru ea”
“Wuah mobil A baru lagi, palingan juga pinjeman”, “Koq mau y cowok secakep itu sama si A padahal mendingan gw kemana-mana”
Bener kan mesti sering denger kalimat itu. Ini fakta kalau cewek itu pencemburu. Meski hal sekecil apapun..
Bahkan para ulama pernah berkata tentang sifat pencemburu cewek ini. “ Sifat cemburu ini adalah sifat yang wajar bagi para wanita. Tidak ada hukuman bagi mereka. Karena pemcemburu adalah sifat bawaan wanita”
Nah udah kebukti kan..
*      
# Emosi cewek yang naik turun
Yang satu ini. Coba kamu liatin deh cewek yang paling dekat sama kamu. Atau kalau kamu cewek kamu mestu udah ngerasa. Cewek itu cepet banget sedih, seneng, sebel, dll tanpa alasan yang jelas. Ya itu udah sifat cewek. Kalu penjelasan rasionalnya. Emosi cewek itu kayak gelombang. Saat gelombang emosi pasang. Cewek akan merasakan puncak kesenangannya, dan menghiraukan hal hal kecil yang bisa membuatnya marah saat emosinya sedang surut di paling dasar. Nah waktu emosi cewek berada di paling dasar sekalipun tak ada hal yang membuatnya senang perlahan dia akan senang sendiri karena setelah didasar, emosi perlahan akan naik lagi. Seperti itulah.

Yupz itu beberapa fakta tentang cewek. Buat pengetahuan aja. Kalo pengen tau lebih jelasnya baca buku-buku terkait tentang wanita.
Tulisan ini terinspirasi setelah membaca Psiko Girly, Fiqih Wanita, sama tulisan temen kimia yang nulis kalo cewek itu ibarat senyawa terdiri dari ion ini itu, ugh kimia banget pi kerenz…
Qey d. Always wishes, my article inspired u. Keep ophtymisch guys !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar