21 Agustus 2010

Yuuk Berdoa

Abiz nonton film religi "Doa yang Mengancam". Keren filmnya, suka banget ma karakter yang di peranin Ramzi. 'Alim gimana gitu ^^v hehe
Jadi pengen bahas soal do'a. Ga terlalu tahu banyak c, pi pengen share aja. Siapa tahu ada yang baca, truz berguna wat yang baca.AMIIIN
Dalam Al-Qu'an surat Al-Baqarah ayat 186, Allah swt telah berfirman : “Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka jawablah bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa. Apabila ia berdoa kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memanuhi segala perintah-Ku dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku agar mereka selalu berada di dalam kebenaran,”
Dalam ayat tersebut ada janji Allah swt, yaitu bahwa Allah swt akan mengabulkan do'a orang yang memenuhi segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya.
Janji yang teramat jelas dan pasti, pembawa kabar gembira untuk kita para hamba-Nya. Namun terkadang sifat manusia yang selalu dibutakan sombong dan angkuh membuat hati kehilangan sabar, terlupa bahwa itu sifat yang harus dijauhi oleh kita agar kita beriman. Sering terpikir ga, kenapa kita berdo'a setiap hari tapi yang kita minta tak juga di kabulkan..
 Yupz yang pertama, kita harus introspeksi dulu apa kita bener udah ngejauhin larangan-Nya trus ngelakuin semua perintah-Nya. Perbaiki lagi iman kita. Abiz itu kalo mungkin ga ada yang salah dengan hal itu, kadang kita jadi berbangga diri. "Allah sayang ma kita, Dia lagi nguji kesabaran kita". Boleh aja sich mikir kaya gitu, ga salah koq asal jangan keblabasan bikin kita jadi sombong !
 Biar tambah sabar nunggu do'a kita di kabulin. Aku mau share tentang sedikit ilmu yang aku denger dari pengajian. Tentang berpikir baik kepada Allah swt.
Allah swt akan mengabulkan suatu do'a dalam 3 cara, yaitu:
^1^ Allah swt akan langsung mengabulkan do'a yang kita minta.
^2^ Allah swt menerima do'a kita dan mengabulkannya dengah hal yang lebih baik dari yang kita minta.
^3^ Do'a kita tak terkabul di dunia. Tapi Allah swt akan mengabulkannya di akherat nanti sebagai catatan bekal kita esok.


Subhanallah, jelaskan betapa do'a kita akan dikabulkan Allah swt. Jadi jangan bersikap kaya Madrim di film Do'a yang Mengancam. Sikap itu ga baek.
Percaya aja Jalan yang Allah kasih ke kita adalah Jalan terbaik yang akan kita lalui. Jangan menyerah berdo'a. Dari uraian 3 cara Allah swt mengabulkan do'a udah yakin kan kalau do'a kita akan di kabulkan oleh-Nya ? Dalam bentuk apapun itu. Soal sumber aku agak lupa yang jelasnya, tapi uraian diatas bisa di percaya 100% kq ^,^..
So, yuuk kita berdo'a. Kita mulai dari selalu berprasangka baik pada Allah swt. Yakin do'a kita akan di kabulkan. Jangan berhenti berdo'a ya guy's. n_n
Allah swt. always bless u !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar