19 April 2012

Bismillah


Dear Lyla,,,

Tak mengerti mengapa aku menulis ini, hanya dari pagi ini aku bermalasan. Tiduran tak mau beranjak, berteman note-note facebook yang entah membicarakan apa. Dan kemudian aku mengingatmu, mengingat berpuluh keinginanku akan mengepost ini dan itu. Dan hari ini aku melihatmu dengan statistik menunjukan 5002, wuah angka yang meski perlahan terus beranjak. Entah siapa yang membacamu, namun terkadang aku malu, lihat saja bulan ini aku mengepost 2 artikel copas.
Yeah dimana semangatku menulis, dulu berpuluh cerpen dan puisi masih dengan tinta pubertas, aku tinggalkan tanpa berusaha menuliskannya lagi, dulu ketika tahun pertamaku dewasa, beribu kritik sosial ada di kepalaku terbang menguap tak tertulis, kemarin tahun keduaku di sains, beberapa ide cemerlang tercekat menyadari aku bukan mereka seorang yang terlihat tahu segalanya,ide pertamaku dicaci terlalu biasa, dan sampai kini seberapa biasa ideku, bahkan tak ada yang mengaplikasikannya dalam produk, apa itu yang dibilang terlalu biasa? Entahlah yang jelas aku menyerah menjadi pecundang. Karena hanya inginku yang besar tanpa tekadku dan mentalku.
Aku memang si orang belakang layar, tapi aku berhenti menyerah. Tak mau aku menjadi pecundang dan tak menghargai diriku yang berusaha bangkit dari awal. Dan seberapa kecilpun kontribusiku, aku senang jika aku bermanfaat. Karena itu Lyla, kau bisa ada, menjadi pendukungku dan pendorong bagi semua orang yang membacamu. Lihatlah 5002 bukan angka sedikit buatmu yang tak bersahabat.
Aku akan menulis semua yang terlewat, ingat hutangku untuk menulis beberapa resensi film, aku akan melakukannya. Juga janjiku pada seorang sahabat untuk mengkritik pemerintah tentang sedikitnya sarana pendidikan, juga tentang travelingku yang sangat jarang dilakukan. Hwaa..aku sangat ingin menuliskannya.
Bukan alasan sibuk, bukan alasan skripsiku pun terbengkalai, bukan alasan sifat moodyku. Hanya saja aku perlu merubah manajemen waktuku. Agar aku bisa total mengapresiasikan semua pikirku. Aku bangkit. Aku akan penelitian untuk skripsiku minggu depan, dan akan semakin banyak yang ingin aku tuliskan tentang muridku.
Bismillah, untuk adil pada semua inginku. Bismillah untuk tidak membuang waktuku dengan bermalasan. Bismillah untuk tidak mendengarkan kritik negatif dari orang lain. Bismillah untuk membuah sahabat tak merasa terabaikan.
Aku akan menulis duniaku :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar