17 Agustus 2014

17 Agustus 2014: Banyak Hal yang Membuatku Bangga, Aku Indonesian



Hari ini adalah hari kemerdekaan indonesia ke 69. Terlepas dari carut marut politik dan apapun yang kamu lihat sekarang, Indonesia sudah berusia 69. Dan buat kamu yang sejak membuka mata sudah berada di negeri ini bersyukurlah dan BANGGALAH MENJADI ORANG INDONESIA. Banyak hal tentang Indonesia yang akan membuatmu bangga. Percayalah, karena aku tidak menyuruhmu menutup telinga dari suara sumbang yang mencerca Indonesia untuk membuatmu tetap bangga menjadi orang Indonesia. Silahkan dengar suara sumbang itu, tapi buka juga wawasan kamu tentang beberapa hal yang akan aku beberkan pada postinganku ini. Dan banyak hal yang mungkin tak bisa aku tulis semua. Begitu banyak hal yang membuat kita bangga menjadi orang Indonesia.





1.         Produk Indonesia
Banyak produk Indonesia yang tak kalah saing dengan barang-barang import produksi negara lain. Hey.. kamu pecinta barang import, kayaknya kamu perlu baca artikel-artikel berikut. Mungkin barang yang selama ini kamu bangga-banggakan sebagai barang luar negeri adalah produk Indonesia. Dan Harusnya kamu lebih bangga menggunakan produk Indonesia.
21 Merk Indonesia Terkenal yang Dikira Merk Luar Negeri
Produk-Produk Indonesia yang Mendunia
Dua Produk Indonesia Sukses Rajai Pasar AS
Dan masih banyak artikel-artikel tentang membanggakannya produk Indonesia jika kamu mulai membuka pikiranmu untuk mencari informasi lebih.



2.          Kuliner Indonesia
Ya kuliner Indonesia adalah hal yang akan sangat membuatmu merindukannya saat kamu pergi terlalu jauh dari negaramu ini. Jika kamu tak berkesempatan pergi jauh dari Indonesia dan menyangkal bahwa masakan Indonesia adalah salah satu hal yang akan membuatmu bangga, maka bukalah buku sejarahmu. Diberbagai buku sejarah telah dituliskan alasan penjajahan Indonesia adalah rempah-rempah. Ya. Rempah-rempah, bumbu dengan berbagai rasa yang membuat makananmu tidak hambar. Dan banyaknya kuliner dari sabang sampai merauke membuktikan betapa kayanya Indonesia. Berbagai rasa itu akan terasa lebih saat kamu membandingkannya dengan masakan berbagai negara lain. Atau baca beberapa artikel ini agar kau tahu ISTIMEWANYA MASAKAN INDONESIA
CNN : World’s 50 best Food
Sate (urutan 14), Nasi Goreng (Urutan 2), Rendang (Urutan 1)
Dan 40of Indonesia’s Best Dishes
The Best Thing to Eat in 35 Countries Around The World
3.        Tempat Wisata
Indonesia itu surga dunia, kecantikan dan kekayaan alamnya mempesona banyak turis asing. Jadi kenapa kita tidak mulai traveling keliling Indonesia dan menunjukan betapa bangganya kita sebagai orang Indonesia.
NY Times: 52 Placed to Go in 2014
Yogyakarta, Indonesia (20)
Puretrevel: Top 16 recommended things to do In Indonesia
25 Photos That will Make You Want to Visit Indonesia
4.        Prestasi Orang Indonesia
Siapa bilang Indonesia selalu kalah dibanding orang-orang dari negara maju lainnya? Indonesia banyak melahirkan orang-orang berprestasi dan bahkan banyak orang berprestasi asal indonesia yang begitu berpengaruh di dunia.
7 Orang Indonesia Pertama yang Menguncang Dunia
14 Pelajar RI raih Emas di Olimpiade Matematika
10 Animator Sukses Asal Indonesia
Star 50 Kapal Terbaik Dunia berbobot mati 50000 ton
15 Orang yang Bikin Kamu Bangga jadi Warga Negara Indonesia
5.        Buuuaaaaannyyaaakkk lagi lainnya
Batik, Tari Kecak dan berbagai budaya Indonesia, Bahasa Indonesia dan berbagai bahasa daerah, dan banyak lagi yang harusnya bukin kamu bangga jadi orang Indonesia.
Fakta Menarik Bahasa Indonesia
20 Hal Sepele Dari Indonesia yang Mendunia
Keunggulan Indonesia di mata Dunia



Dan masih banyak lagi hal-hal membanggakan tentang Indonesia. Buka mata dan pikiran, indonesia adalah tempat ternyaman untuk lahir dan tumbuh besar. Semoga artikel ini dapat membuka matamu untuk melihat Indonesia lebih positif. Selamat Hari Kmerdekaan Indonesia ke 69^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar