18 November 2010

Sosialisasi


Dari wikipedia aku dapet definisi sosialisasi >> Sosialisasi adalah sebuah proses penanaman atau transfer kebiasaan atau nilai dan aturan dari satu generasi ke generasi lainnya dalam sebuah kelompok atau masyarakat.
Secara jujur aku tak begitu paham dengan definisi itu. Yeah secara aku orang eksak murni dan perlu di garis bawahi aku bukan orang sosial yang bisa memahami tiap kata dengan detail. Lebih suka semua yang to do point, jelas dan benar. Kalau menurutku kata sosialisasi didefinisikan pengakuan dalam kelompok yang membuat seseorang berinteraksi terus dengan kelompok itu.
Dan dari definisi itulah aku menyimpulkan aku bermasalah dalam hal sosialisasi. Selama hidupku sampai saat ini detik ini aku menuliskan ini. Aku mengakui aku tak pernah merasa mendapatkan pengakuan dalam kelompok dimana aku bisa terus berinteraksi dengan kelompok itu. Sosialisasiku selalu terbatas waktu. Secara sederhana sosialisasi dengan suatu kelompok itu sementara. Sementara yaitu saat punya satu tujuan, satu kepentingan, dan satu yang pengen diperoleh dari kebersamaan itu.
Saat puncak kebosanaan melanda, muncul masalah tentang sifat-sifat buruk yang mulai mengganggu, kemudian tak bisa menerima semua itu dengan hati lapang bahwa manusia tak ada yang sempurna. Akhirnya berakhirlah sosialisasi itu. Terpencar dari kelompok, mengurus semua hal dengan sendiri, segalanya menjadi biasa tanpa ingat janji saat keakraban itu muncul.
Seperti itulah, terus berganti dari kelompok ke kelompok. Hingga akhirnya menemukan suatu kesimpulan yang amaze buat aku. MANDIRI. Berusaha melakukan segalanya sendiri. Memang tak berhenti berusaha sosialisasi. Tapi saat mengajak siapapun hanya mendapatkan penolakan, kenapa ga berusaha sendiri, yakin deh hasilnya jauh lebih baik. Lebih sesuai dengan yang dipikirkan.
Huft..posting ini isinya Cuma curcol, yang ujung ujungnya dibilang egois. Pi yeah aku bisa melakukan semua lebih baik. Hanya berusaha mengisi kekosongan yar ga kesepian. Tetep enjoy? Haruzzz. It’s my life, just me and my self. Sebelum aku bener-bener ngerasa nyaman dengan seseorang maka. STOP. Dia masih berdiri diluar batas hijau, sebelum dia masuk dan mengganggu kenyamananku. Harus benar-benar yakin biar aku tenang.
Hha, benar benar curcol =p.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar