10 Maret 2012

Knockaround Guys

KNOCKAROUND GUYS
 Cast : Barry Pepper (as Matty Demaret), Vin Diesel (as Taylor Reese),  Seth Green (as Johnny Marbles) dan Andrew Davoli (as Chris Scarpa).

Well, sejujurnya kenapa aku nulis review film ini, bukan karena aku suka banget sama film ini, mungkin karena aku tergila-gila sama Vin Diesel, yeah itu bisa dibenarkan. Namun alasan sebenarnya adalah karena laptopku yang mulai lemot karena over capasity buat film dan yeah sudah bisa ditebak kan?? Aku harus menyortir film yang harus dipertahankan atau terpaksa harus aku buang.
Lupakan pembuka yang kurang menarik di atas. Kita bicara soal film dan di sini kita akan mengupas habis plot-nya. Tak sejelas jika kau menontonnya memang, namun jika kamu sudah pernah menontonnya dan ingin mengingatnya kembali kau bisa membaca ini. Atau karena tulisan ini kau jadi ingin menontonnya... Whatever it, lets write the synopsis !
Knockaround Guys dirilis tahun 2002 dengan jenis film gangster. Film ini memiliki plot utama mengenai Matty Demaret, anak seorang ketua Gangster besar di Broklyn. Film ini dimulai dari kisah Matty kecil yang dididik Pamannya untuk menjadi seorang gangster sejati. Tak berbelas kasih dan ‘lanyah’ membunuh. Di usianya yang masih kecil Matty telah diminta membunuh Bobby Boulevard yang bermasalah dengan gangster tersebut. Meski telah memegang pistol yang diberikan pamannya Matty gemetar dan tak bisa membunuh Bobby yang dia kenal.
Saat Matty beranjak lebih dewasa, dia berhasil meyakinkan ayahnya untuk memberinya pekerjaan. Mengambil tas yang penuh uang, tugas itu diserahkan Ayahnya kepada Matty, Chris dan Johnny, atas bantuan paman Matty.
Johnny yang dipercaya mengambil uang tersebut terlebih dulu. Dalam perjalanan kembali dengan uang tunai, Johnny berhenti di sebuah kota kecil Montana untuk mengisi bahan bakar pesawat pribadinya. Dia yang diperintahkan untuk menjaga tas dengan hidupnya membawa tas itu bersamanya untuk membayar bahan bakar. Namun, Johnny melihat sheriff & wakilnya. Johnny yang ketakutan bahwa mereka mungkin akan bertanya tentang isi tas itu dan juga kepemilikan kokain yang digunakannya, menjatuhkan tas di antara tumpukan barang bawaan yang menunggu untuk dimuat ke penerbangan lain. Sialnya penerbangan tersebut lepas landas sebelum Johnny mengambil tasnya. Setelah mencari ke tujuan penerbangan itu ternyata diketahuinya bahwa  tas uang itu diambil oleh dua pemain skateboard lokal yang bekerja sebagai petugas bagasi di bandara.
Mendengar informasi kekacauan yang dilakukan Johnny, Matty marah. Namun Matty  tahu bahwa ia harus memperbaiki situasi dengan cepat dan diam-diam jika ia ingin tetap bekerja untuk ayahnya. Matty, Chris, dan Taylor terbang ke Montana untuk membantu Johnny atas pencarian uang yang hilang.
Sementara di kota itu, Dua pemain skateboard itu menarik perhatian dua polisi lokal yang mencari tahu tentang uang itu dan ingin menyimpannya untuk diri mereka sendiri. Orang-orang itu kemudian mencoba untuk bernegosiasi dengan petugas untuk mendapatkan uang kembali tapi tak berhasil. Saat Matty dan Taylor tiba di Montana, Chris dan Johnny mencari informasi di sekitar bar. Namun mereka kesulitan karena dua antek penguasa area tersebut. Taylor yang kemudian turun tangan memberi pelajaran kepada antek tempat tersebut berhasil mendapatkan semua informasi darinya.
Dapatkah Matty mendapat kepercayaan dari ayahnya untuk mendapatkan uang tersebut kembali? Kenapa paman Matty muncul tiba-tiba sebagai pengendali atas semua kekacauan ini ? Si penghianat gangster ayahnya berhasil dikuak Matty atas bantuan Taylor, bersediakah Matty menggantikan ayahnya?
Wuaaa... seru kan film ini ???
Pesan moralnya yang kuat adalah tentang persahabatan Matty yang selalu siap membantu Matty dalam berbagai hal. Sayangnya film ini cukup menonjolkan kekerasan dengan pengambilan gambar yang kurang menarik di bagian awal, dan adegan tembak-tembakan di akhir ceritapun terkesan kaku dan kurang konsep. Alur ceritanyapun menurut aku pribadi kurang Gahar jika dibandingkan dengan film-film gangster lainnya yang lebih memacu jantung dan pikiran untuk menebak akhirnya..
Yeah itu pendapat subjective aku, tapi jika disinggung sedikitnya peran Vin Diesel di sini, itu sama sekali ga mempengaruhi pendapatku soal film ini. Hanya saja film bagus yang kurang gahar. Itu saja.
Dan karena ada Vin Diesel film ini bertahan berbulan-bulan di Laptopku. Tapi tetap saja aku pecinta plot dan konsep Film. :D
Ah ya bagi yang tertarik menonton film ini bisa di download di sini.
Cukup kupas film ini. Ja nee...^^b

Tidak ada komentar:

Posting Komentar