21 November 2012

Friends Japan+Korea DoRAMA

Cinta Bisa Mengerti

3 negara, 2 kewarganegaraan, beribu bahasa dan 1 cinta. Dorama yang rilease Februari 2002 dengan 4 episode itu dikemas apik meskipun jalan ceritanya terkesan meloncat. Selain itu banyak pont plus yang membuat dorama ini wajib di tonton.
Dari cast yang diusung film ini yang merupakan artis papan atas sekelas Fukada Kyoko dan Won Bin, latar budaya apik dari negara dengan akar budaya yang kuat. Jepang, Korea dan secuplikan Hongkong, dan lagi jalan cerita yang ga kalah menarik. Wuaahh pokoknya perpaduan yang ok banget deh.
Dan kalo kurang puas dengan point plus yang aku bilang, neehh aku ceritain sedikit sinopsisnya. Tentunya versi ceritaku dan kesanku pada film ini yaa....
Kisahnya berawal dari perjalanan wisata Tomoko (Fukada Kyoko) bersama temannya ke Hongkong. Tomoko terpaksa harus berlibur di Hongkong, negara yang masih asing baginya, sendirian karena temannya telah merencanakan kencan romantis dengan pacarnya. Kejadian kurang menyenangkan di alami Tomoko saat berjalan-jalan sendirian. Seorang pria bertopi putih dan berjaket biru merampok tasnya. Tomoko berusaha mengejarnya sekuat tenaga. Di lain pihak Ji Hoon tengah bermasalah dengan artisnya yang tidak mau melakukan shooting untuk tugas akhirnya. Ji Hoon berjalan-jalan merekam sembarang moment di jalanan. Sampai kameranya menemukan sosok Tomoko yang berlarian mengejar perampok. Ji Hoon terpesona dengan ekspresi dan semangat Tomoko saat berlari. Tanpa di sadarinya Tomoko berlari menghampiri Ji Hoon dan menuduhnya sebagai perampok. Ji Hoon saat itu memang mengenakan pakaian yang sama dengan sang perampok. Setelah penjelasan yang sulit Tomoko menyadari kalau dia salah orang dan meminta maaf. Tomoko pun akhirnya terus mengikuti Ji Hoon karena dia telah kehilangan semua uangnya dan dia sendirian di Hongkong. Ji Hoon yang merasa terganggu dengan Tomoko menyuruhnya pergi, Namun Tomoko malah menarik tangannya berlari mengejar si pencuri yang tiba-tiba berada di sekitarnya. Malangnya si pencuri itu menuju kelompoknya, Ji Hoon kena pukul kawanan itu, merasa ga bakal menang Ji Hoon menarik tangan Tomoko berlari kabur. Mereka terus berdebat di jalanan dengan bahasanya sendiri-sendiri. Ji Hoon pun menyerah karena kasian pada Tomoko. Dia mentraktir Tomoko dan meminta balas budi agar Tomoko menjadi artisnya. Tomoko setuju. Daaann jadilah sebuah perjalanan yang menyenangkan di Hongkong antara Ji Hoon dan Tomoko. Tomoko yang cerewet terus berbicara dengan bahasa jepang meski dia tau Ji Hoon tidak memahaminya. Namun bahasa inggris dan isyarat akan digunakan antara keduanya jika membutuhkan respon dari masing-masing. Ji Hoon memperkenalkan dirinya sebagai sutradara film dan Tomoko memperkenalkan dirinya sebagai deaigner. Perjalanan di Hongkong berakhir dengan kenangan indah. Tomoko kembali ke Jepang dan menjalani pekerjaannya yang sesungguhnya, yaitu pelayan Toserba. Ji Hoon kembali ke Korea selatan dan menjalani kehidupannya yang jujur sebagai mahasiswa tingkat akhir yang di gadang-gadang orang tuanya untuk meneruskan usaha keluarga.
Namun hubungan Tomoko dan Ji Hoon tidak berakhir secepat liburan mereka. Pertemanan mereka berlanjut via Email. Tomoko kursus bahasa korea agar dia bisa lancar berbicara dengan Ji Hoon. Sementara Ji Hoon mendapat bantuan teman satu rumahnya yang pernah belajar sastra jepang untuk mentranslate bahasa jepang Tomoko. Daan jadilah hubungan Ji Hoon dan Tomoko semakin dekat via dunia maya. Meskipun dalam dunia nyata masing-masing Tomoko dicintai oleh Manager Toserba dan Ji Hoon dicintai oleh adik teman satu rumahnya.
Kerennya perjalanan cinta mereka adalah Tomoko yang selalu punya inisiatif yang membuat Ji Hoon senang. Tomoko mengikuti tour ke Korea berharap bertemu Ji Hoon meskipun penuh halangan. Ji Hoon pun tersentuh dan berusaha ke Jepang menemui Tomoko. Meskipun pada akhirnya Ji Hoon terhalang manager Toserba dan Tomoko terhalang dari adik teman satu rumah Ji Hoon.
Keadaan semakin sulit saat Ji Hoon memutuskan menyerah menjalani cintanya saat dia harus WAMIL. Bahkan Ji Hoon dengan teganya memutuskan percintaannya dengan Tomoko saat Tomoko rela menunggunya berjam-jam di Camp Wamilnya. Tomoko tidak menyerah begitu saja, dia masih mempelajari bahasa korea dan selanjutnya menjadi pemandu wisata tour jepang di Korea. Eh dasarnya jodoh Ji Hoon dan Tomoko ketemu lagi. Pertemuan itu membuat Ji Hoon punya keberanian untuk bilang pada keluarganya kalau dia ingin menjadi sutradara. Ji Hoon ingin mengejar mimpinya.
Gimana jalan cerita selanjutnya??Apakah Ji Hoon berhasil mewujudkan mimpinya?? Apakah Ji Hoon dan Tomoko jadian lagi?? Atau Tomoko menerima lamaran sang Manager Toserba??
Penasaran kaannnnnn??? Iyaaa kan iya kannn?? Hehe...
Searching aja, download terus di tonton deh. Ga bakalan nyesel deh. Emang si kadangan yang ga habis pikir itu percakapan mereka selalu nyambung meskipun pake 2 bahasa di episode-episode lanjutnya. Berasa mereka paham dan tau bahasanya tapi tetep ngomong pake bahasa sendiri. Tapii yeah namanya juga cinta, orang tuna grahita aja bisa saling berkomunikasi. Cinta itu bukan bahasa, tapi sikap. Yeaaahhhh akhirnyaa cinta bisa mengerti koq asal tulus aja. Inget yahh tulus.
Udahan deh segini aja review dorama Friends ini. Buat yang udah download, selamat nonton ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar