9 Februari 2011

Magnificento Valentino Rossi


Oh God !! Who is the angel who drove a motorbike numbered 46?
The angel is Valentino Rossi.
Yeah He is an angel with dazzling skill.
Udah jadi rahasia umum lah kehebatan seorang Valentino Rossi yang namanya dikenali hampir semua orang. Jadi disini aku ga bakal sebutin satu-satu prestasi yang udah dia dapet sejak motoGP 125. Toh semua orang juga tau dia seorang Legend. Dan semua prestasi itu masih bakal bertambah karena Rossi masih survive berjuang.
Aku cuma pengen share skill Rossi yang totaled entertainer sejati. Kemampuan luar biasa dan mental juara yang cuma segelintir orang yang punya. Mungkin keliatan biasa aja bagi kita yang cuma liat. Dimana Valentino Rossi asik berkutat antara posisi 1, 2, dan 3 sebelum memastikan meraih juara 1. Kadang mungkin berpikir ‘duh rossi kurang fight ne’ atau ‘ugh motornya kurang keren’. Tapi terpikir ga kalau Rossi sebenernya dengan sengaja mempermainkan emosi penonton. Menyajikan suatu tontonan yang juga memacu adrenalin. Deg-degan, seru, pengennya teriak teriak, daaannn penasaran banget sapa ne yang bakalan menang. Padahal Rossi adakalanya kurangin kecepatan buat maen-maen, meski dia juga kadang bener-bener kelimpungan ngejar si nomor 1.
Bukan skill yang mempesona yang buat Rossi bisa maen-maen ke ‘belakang’ gitu loh. Tapi skill yang bener-bener sangat amat mempesona sekali banget. Aku ga lebay loh ngomong gitu. Mau bukti ?
OK kita buktiin. Kita mencoba menempati posisi Rossi dalam balapan. Caranya gampang maen game race apa aja, ga mesti motor/motoGP koq. Bukan game ecek-ecek juga, yang cuma balapan gitu aja loh. Tapi game yang buat kita bener-bener nyiapin semuanya sendiri. Satu recommended yang buat aku terinspirasi nulis catetan ini tuh game “Need for Speed Underground 2” (sama sekali ga promosi)
Maenin deh game race itu dengan serius, buat posisi kita sampai di posisi pertama sebelum race selesai. Udah di posisi pertama? Apa yang kita pikirkan saat itu? “Kemenangan” “Pacu kecepatan secepatnya sampai menang” “Jangan sampai bisa di dekati” atau pikiran pikiran lainnya.
Terpikir ga saat kita di posisi satu terus kita ngurangin kecepatan biar bisa sejajar dengan posisi 2 atau 3 biar bisa fight lagi dan menang lagi? Jujur aja terpikir kaya gitu ga waktu kita udah di posisi satu?
Kalo aku jujur GA. Gimana bisa, tar kan kalau kalah nyesel banget. Orang kalo ga ngurangi kecepatan aja kemungkinan besar bisa aja di lewati. Kenapa mesti ngambil resiko gede (Padahal cuma maenan yang bisa di restart :p)
Nah itu dia, kualitas seorang Valentino Rossi. Kenapa dia dijuluki entertainer sejati. Kenapa tiap kali race motoGP kalo ga ada Rossi tuh ga seru. Kenapa skillnya aku bilang luar biasa banget. Meski dia pernah kalah dari Nicky Heyden, Casey Stroner juga Jorge Lorenzo kayaknya pesona Rossi belum ada yang bisa nyamain deh. Skill dan mental juara yang sulit untuk di tandingi.
Terus, lanjut.
Bukti kalo Rossi emank maen-maen mundur ke ‘belakang’.
1.        Banyak di bahas di kolom-kolom majalah dan pemberitaan tentang Rossi kalau dia entertainer sejati. (Awalnya q cuma tau kalo ‘race ga asik kalo ga ada Rossi makanya dibilang gitu. Ga nyampe mikir ‘susah banget udah didepan koq mesti mundur’)
2.       Motor Rossi mumpuni buat dia bisa jauh ninggalin rival-rivalnya di belakang. Contoh gampangnya yang masih fresh Jorge Lorenzo, rider Yamaha ini tiap kali race hampir selalu milih posisi aman. Ngibrit jauh ke depan jangan sampai di kejar. Kebukti kan motor ga jauh beda. Bedanya Rossi milih ngasih pertunjukan bagus bukan pertunjukan yang baru setengah race aja udah jelas siapa juaranya.
3.       Rossi selalu fight di setiap race apapun kondisinya. Inget ga race di Assen, Belanda 2007 lalu? Waktu itu Rossi cuma start di posisi 11, tapi dia berhasil naklukin Casey Stoner yang start di posisi 2. Rossi berhasil duduk di podium pertama dan mempecundangi Stoner di podium kedua. WOW :D
Masih ga percaya Rossi main-main? Putar ulang race-race Rossi yang amazing. Perhatiin dan buktiin sendiri.
Masih ga ngakuin juga skill Rossi jauh diatas rata-rata, entertainer sejati yang belum ada yang sa ngalahin? Ga ngaku?
It’s OK, pendapat orang kan beda-beda. Dan yang q tulis diatas itu pendapatku. Kaya aku bilang di awal Cuma pengen share. Aku sih bilangnya cukup objektif meski aku fans berat Rossi :D hehe…
Ne photo-photo si keren 
Rossi ^,^
Rossi Fight

Tidak ada komentar:

Posting Komentar