6 Desember 2010

Bersyukur

Anugrah terindah dalam hidupku. Membuatku merasa sempurna walau hanya bisa melihatnya. Kau tahu ada berbagai keajaiban di dunia ini. Olimpiade orang cacat, contoh yang udah terkenal. Tidakkah itu membuatmu merasa harus bersyukur atas apa yang kau punyai.
Kau punya mata untuk melihat, seberapapun jelas atau buramnya itu tapi masih bisa melihat sunrise, sunset, pelangi, bunga, wajah wanita yang membawamu ke dunia, wajah orang yang kau kasihi atau apapun yang ingin kau lihat. Kau punya lensa indah yang berfungsi dengan baik. Merekam semua kejadian dalam hidupmu dan memutarnya di usia tuamu ketika kau merindukan segalanya.  Kau beruntung memilikinya…
Kau punya telinga yang bisa mendengar. Adaikan ada orang yang sering bicara kasar seperti “Kau tuli ya!!”. Kau akan marah karena kenyataannya kau bisa mendengar. Atau justru akan tersenyum dan berpikir ‘kalau aku tuli kau benar-benar bodoh untuk meneriakiku’. Seberapa keras atau lemah suara terdengar olehmu tapi kau harus mengakui, kau masih bisa mendengar cicit burung yang menyambut pagimu, debur ombak di pantai ketika kakimu menyentuh pasir putihnya, juga kata cinta dari orang yang sangat kau harapkan untuk mengatakannya. Bukankah itu begitu menyenangkan…
Kau punya mulut dengan suaranya yang tak mungkin ada yang akan menyamainya secara utuh. Kau bisa berteriak sesukamu ketika hatimu sesak. Kau bisa mengungkapkan pikiranmu kepada siapapun. Kau bisa bernyanyi. Dan kau bisa berterima kasih…
Kau punya tangan entah satu ataupun keduanya. Yang membuatmu bisa menulis hari hari yang kau lewati di buku diary-mu, bisa merasakan betapa lembutnya membelai dengan kasih sayang itu, bisa menggandeng orang yang kau sayangi dan bergelayut manja di bahunya. Tidakkah itu terasa sempurna bagimu.
Kau punya kedua kaki yang bisa kau rasakan bergerak mengikuti keinginanmu. Kau bebas mengontrolnya untuk berjalan pelan merasakan hangatnya pasir pantai di siang hari atau berlari mengejar ombak yang mempermainkanmu. Kau punya hak penuh untuk menyuruhnya mengantarmu kemanapun kau suka. Dan kau tak akan di tolaknya ketika kau memerintahnya untuk menendang bokong orang yang kurang ajar padamu. Wow..aku yakin itu saangat mengasikkan kan?
Itu baru 5 organ tubuh yang kuceritakan. Padahal ada lebih banyak hal yang bisa kau banggakan dalam tubuhmu yang membuatmu masih bernafas, tersenyum bahkan menangis. Tidakkah kau merasa harus mensyukurinya ??
Yeah memang terkadang banyak orang akan mencercamu meski kau punya semua yang kusebutkan tadi dengan lengkap. Entah itu mengolok matamu karena bentuk atau fungsi, mulutmu karena suara yang di hasilkannya, telingamu yang terlalu lebar atau sempit seperti kurcaci, tangan atau kakimu yang tak sempurna. Yeah whatever yang mereka cercakan untukmu. Kau tak harus mendengarkan semua omongan orang lainkan. Kau punya hak untuk itu. Meski mungkin beberapa orang akan men-judge-mu egois.
Tapi ingatkan dirimu sendiri. Ketika kau fokus pada suatu kekurangan dalam hidupmu. Akan muncul banyak kekurangan-kekurangan lain yang menekanmu, membuatmu frustasi dan tak akan membuatmu lebih baik.
Benar-benar sempurna hidupmu saat kau bersyukur atas apa yang kau miliki. Setidaknya itu membuatmu fokus pada kelebihan yang kau punya. Dan itu membuatmu tak akan pernah melepas senyummu. Kau akan bahagia jika kau mensyukuri apa yang kau punyai. Bersyukurlah,, Tuhan lebih tau apa yang terbaik untukmu. Bersyukur, Bersyukur dan BERSYUKUR.
Artikel ini ga punya maksud untuk menggurui benar-benar ga. Tujuannya Cuma share kok agar ada orang yang bisa sama-sama bersyukur, sama sama bahagia. Wua menyenangkan rasanya kalau bisa kaya gitu. So, Yuk kita belajar bareng untuk bersyukur atas semua yang dititipkan Tuhan untuk kita !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar