6 Desember 2010

Renungankan

Ketika aku masih kecil dan bebas
dan imajinasiku tak ada batasnya
aku mengimpikan untuk mengubah dunia
ketika aku semakin besar dan semakin bijaksana
aku sadar bahwa dunia tak mungkin untuk diubah
dan aku putuskan untuk mengubah impianku sedikit
hanya mengubah negaraku
tapi itu tampaknya tidak mungkin
Ketika aku memasuki usia senja
dalam suatu upaya terakhir
aku berusaha mengubah keluargaku sendiri
mereka yang paling dekat denganku
tetapi sayang mereka tidak menggubrisku
Dan sekarang menjelang ajalku
aku sadar
kalau saja aku mengubah diriku sendiri dulu
lalu dengan teladan
mungkin aku bisa mempengaruhi keluargaku
dan dengan dorongan serta dukungan mereka
mungkin aku bisa membuat negaraku menjadi lebih baik
dan siapa tahu
Mungkin aku bisa mengubah dunia
copas dari blog lama :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar