12 Desember 2012

Safety Riding


Funny Story with my REVO

Guys..sering liat poster di atas??? pastinya tanpa di kasih tw g bakalan lupa kannn. Tapi ada satu hal lhoo yg paling penting dan harus dibawa saat berkendara. Apa?? Bahan Bakar. Hahaha harus dunk kalo ga ada bahan bakar y ga bisa jalan. Ne artikel bakalan bahas 1 hal itu ^~
Hey girls, kayaknya artikel ini khusus ditujukan buat km para cewek yang hanya memakai kendaraan saja tanpa pernah memikirkan perawatnnya dan lain-lainnya. Soalnya kalo cowok kayaknya ga bakalan kejadian deh. Yah kecuali tuh cowok bener-benr ‘arghhh’ banget....hehehe
Kejadiannya barusan aja, waktu aku berangkat kerja pagi-pagi dan aku kesiangan.  Kebayangkan bulan pertama kerja udah kesiangan, gimana buru-burunya. Akhirnya gas pol ke tempat kerja yang memakan waktu 20 menit itu. Salip sana salip sini, penasaran aku liat kecepatanku.
Lirikan pertama kaget luar biasa, bukan karena kecepatannya tapi gara-gara jarum bahan bakar udah mepet banget ke E. Kecepatan langsung menurun jadi 20 sepanjang jalan. Soalnya hanya ada 2 pom bensi sepanjang jalan yang aku lewati 500 meter dari rumah dan 500 meter dari tempat kerja. Pom pertama udah kelewat dari tadi, dan pom kedua masih jauh banget. Sepanjang jalan yang lama banget itu nyari penjual bensin eceran ga nemu-nemu. Dan sepanjang jalan itu aku mengutuki diri sendiri yang kemarin siang pulang kerja menunda beli bensin karena aku pikir beli sorenya aja pas mau jalan-jalan. Bener-bener takdirku sorenya ujan gedhe, aku batal jalan-jalan, dan aku lupa ngisi bensi. Sialnya lagi paginya kesiangan.

Hwaa aku udah bayangin nuntun motor di jalan tanjakan itu sendirian. Berkali-kali aku melirik panah penunjuk bahan bakar itu ga berubah juga nunjukn ke E terus.. T~T
Akhirnya nekat deh, aku jalan kenceng kaya biasanya sambil terus berdoa, Ya Allah moga sampe ke pom, moga sampe ke Pom ato paling nga ada penjual bensin eceran pas motorku ‘mandeg’.
Daan apa yang terjadi motorku berhenti tepat di Pom Bensin. Yeeyyyyy. Berasa kaya dapat durian runtuh, aku batal nuntun motor di tanjakan panjang itu.
Pas dipikir-pikir lagi, bikin ketawa sendiri betapa cerobohnya aku. Apalagi saat inget aku pernah ngetawain temenku yang nuntun motor jauh banget gara-gara kehabisan bensin. Hmzzz kualat lhoo...
Tapi buat kalian yang ketawa baca artikel ini insya Allah ga bakalan kualat kaya aku deh. Soalnya aku mau bagi pengalaman dan tips biar kejadian-kejadian yang ga penting itu ga dateng di hari kamu yang super sibuk.
Yupzzz... tips buat cewek yang Cuma bisa make kendaraan. Biar Motor kamu ga mogok di jalan gara-gara kehabisan bensin, juga biar kamu bisa berkendara dengan lancar.
Pertama: Malem sebelum berangkat kerja siapin mantel dan kanebo yang biasanya nangkring dicantelan karena habis di pakai. Lipat yang rapi, kalau bau semprot sedikit parfum sebelum di masukan ke bagasi.
Kedua. Saat paginya berangkat, keluarin sendiri motor dari garasi ke teras. Ini bisa jadi kesempatan buat kamu manasin motor dan ngecek angin juga bensinnya. Biar ga kejadian tuh hal g penting di pagi kamu.
Ketiga. Tetep berdoa apapun yang terjadi sebelum kamu berangkat. Yang ini pastikan. Udah jelas mau ngapain aja harus berdoa apalagi mau berkendara. Lets pray for ur safety riding.
Keempat. Slow girls, jalanin motor ato mobil kamu pelan-pelan aja. Biar lebih hati-hati di jalanan yang kita ga tau apa yang bakal terjadi dan kita hati-hati. Tapi kan nanti telat?? Yeah-yeah ngerti tapi lebih milih mana kamu telat dan dimarahin bentar apa kamu masuk rumah sakit dan ga bisa kerja lagi. Naaahhh kann dipikirin yang bijak y girls. Buat cowok juga ne, yang ini perlu dipikirin. Jangan ngebut seenaknya biar keliatan keren. Keren dijalan kalau deket maut buat apa coba.
Kelima. Dilakuin jangan Cuma dibaca.
Hahaha udah tips aku segitu aja. Yang paling penting itu tips kelima jadi jangan Cuma ngomong tapi dilakuin. Jadi membaca ini bisa jadi pengalaman buat kamu agar bisa belajar tanpa perlu ngalamin kejadian kaya aku itu.
OK guys... Keep safety in riding ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar